Cara Setting Menu Dasar Di Blogspot

Cara Setting Menu Dasar Di Blogspot

Bagaimana Pengaturan Menu Dasar Di Blogspot?

Cara Setting Menu Dasar Di Blogspot
Bagi anda yang baru saja membuat blog di blogger, maka langkah pertama yang harus di perhatikan adalah melakukan pengaturan atau setting pada menu Setelan, baik itu menu Dasar, Pos dan komentar, Seluler dan Email, bahasa dan pemformatan, Preferensi penelusuran, dan yang lain-lainnya.

Masing-masing pengaturan menu tersebut akan dibahas secara terperinci. Namun, agar tidak terlalu panjang, bahasan kali ini fokus kepada pengaturan Menu Dasar. Lalu Bagaimana caranya ? ikuti langkah-langkahnya di bawah ini :

Cara Setting Menu Dasar Di Blog
  • Login ke Blogger anda.
  •  Kemudian pilih Menu Setelan dan klik Dasar
Pengaturan Setelan Dasar Di Blog

  •  Silahkan Mengganti Judul Blognya sesuai dengan judul yang anda rencanakan, klik Edit, lalu masukkan Judul Blog anda, kemudian klik Simpan Perubahan.

Setting Dasar Judul Blog

Judul Blog

Sebuah judul blog sangat penting dan berpengaruh besar terhadap SEO, oleh karenanya buatlah judul yang menarik dan memuat kata-kata yang kita targetkan. Jumlah karakter yang disarankan sekitar 54 karakter. Sebuah judul blog sangat penting dan berpengaruh besar terhadap SEO, oleh karenanya buatlah judul yang menarik dan memuat kata-kata yang kita targetkan.
  • Lakukan langkah untuk pengaturan Deskripsinya juga, klik Edit, lalu masukkan Deskripsi dari Blog anda, bila sudah langsung saja klik Simpan Perubahan.
Setting Menu Dasar Deskripsi di Blog

Deskripsi Blog
Sama halnya seperti judul blog, sebuah deskripsi sangat penting untuk SEO. Buatlah sebuah deskripsi yang menarik yang mengandung kata-kata yang kita targetkan agar kata-kata tersebut bagus pada search engine. Panjang karakter yang disarankan sekitar 160 karakter.

  • Untuk Pengaturan Privasi sudah tidak perlu lagi di setting, karena sudah secara otomatis pengaturannya sudah di atur dari bawaan bloggernya. Seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini :
Setting Menu Dasar Privasi di Blog

Privasi 
Fitur ini memberikan pilihan kepada anda apakah blog yang dibuat boleh tercantum di list blogger serta search engine (google) atau jangan. Bila blog anda adalah sebuah blog biasa dan boleh di konsumsi oleh umum, maka atur agar bisa tercantum, namun bila blog private maka atur agar tidak tercantum.

  • Untuk Pengaturan pada Alamat Blog, saya rasa tidak perlu di rubah, kecuali jika anda mau menggantinya dengan domain sendiri, itu akan beda lagi pembahasannya. 
 

Alamat Blog
Blog yang dibuat diblogger ada dua pilihan alamat yang bisa anda pilih, yaitu menggunakan alamat subdomain blogspot atau menggunakan domain sendiri. Bagi anda yang ingin tahu tentang cara mengganti domain sendiri silahkan tutorial lengkapnya Cara Membuat Website Berbayar. 
 
  • Untuk pengaturan di Pengarang Blog, anda bisa menambahkan satu atau dua penulis lain untuk di blog yang anda kelola, caranya klik Tambahkan Pengarang, kemudian masukkan alamat gmail pengarangnya, lalu klik Undang Pengarang.
Setting Menu Dasar Penulis Blog
Pengarang Blog
Ini adalah fitur untuk mengatur penulis blog (author). Sebuah blog dapat mempunyai satu atau juga lebih dari satu orang penulis.

  • Untuk pengaturan di Pembaca Blog, silahkan terserah anda, yang pasti ini pengaturan di blog saya : 
Setting Menu Dasar Pembaca Blog
Pembaca Blog 
Ini adalah fitur untuk mengatur siapa saja yang dapat membaca blog anda. Untuk melakukan perubahan, klik Edit. Disini ada 3 pilihan yaitu Siapa Pun, Hanya Penulis blog dan hanya para pembaca berikut, masing-masing telah terdapat keterangan lengkap.

Baiklah hanya itu saja yang bisa saya share, semoga bisa bermanfaat bagi anda,.Terima kasih sudah membaca artikelnya dan silahkan tinggalkan jejakmu di komentar blognya. Bagi anda yang sudah mahir ngeblog silahkan ikutan kontes SEO jualpulsa.com Jual Pulsa Online Murah Terpercaya. Demikianlah tentang Cara Setting Menu Dasar Di Blogspot.
 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »