Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak

ddsobirin - Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak merupakan sebuah pensil yang berkualitas tinggi dan berpengalaman bertahun-tahun. Sehingga sudah banyak orang yang menggunakan pensil Staedtler ini, baik di Indonesia sendiri ataupun di seluruh dunia hampir semuanya memakai pensil yang bermerk staedtler. Jadi jangan pernah ragukan akan kehebatan pensil staedtler ini. Dengan harga yang terjangkau membuat pensil Staedtler ini menjadi populer hampir di seluruh dunia. Karena memang pensil ini adalah pensil satu-satunya yang mempunyai kualitas tertinggi di kelasnya. Mau tahu tentang pensil Staedtler ini ? yuk's... mari disimak saja penjelasannya dibawah ini :
Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak
Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak

Saat kamu mendapatkan inspirasi, apa hal pertama yang akan kamu lakukan?

Yup, mayoritas orang akan mengambil pensil atau pulpen untuk menulis, mencoret-coret, menggambar, atau menuangkan segala hasil pikiranmu ke dalam kertas kosong supaya bisa dinikmati nantinya. Dari dasar pemikiran itulah bisa dikatakan setiap gagasan dimulai dengan pensil.

STAEDTLER pun dengan bangga turut membantu memberikan kesempatan kepada setiap orang di dunia dalam menyebarkan ide-ide briliannya melalui tulisan.

STAEDTLER menganggap bahwa alat tulis mampu membantu menyebarkan pemikiran kreatif, ditambah dengan kenyamanan menulis yang luar biasa dan fitur produk inovatif yang pasti akan membuat STAEDTLER menjadi alat tulis favorit Anda.

Dari berbagai inovasi tersebut, STAEDTLER berharap pelanggan selalu dapat menikmati sensasi yang berbeda saat memegang alat tulis STAEDTLER di tangan Anda. Kami pun akan terus berusaha mengembangkan inovasi supaya dapat memenuhi permintaan pelanggan dengan kualitas yang bermutu.
Bagaimana posisi STAEDTLER pada masa yang akan datang saat era digital bersaing dengan era tradisional? Apakah alat tulis mampu bersaing dengan kecanggihan tablet, smarphone, dan lain-lain?
Kedua era, digital dan analog, akan terus berkembang di dunianya masing-masing. Pada masa itu, hidup kita akan didominasi oleh kecepatan dan efesiensi waktu, digital tak akan terkalahkan untuk masalah ini.

Namun, kreativitas tetap kita perlukan. Saat kita membutuhkan konsep baru atau saat belajar menulis dan menggambar, kecepatan akan sangat membatasi kreativitas.

Untuk itulah STAEDTLER akan tetap bertahan untuk memberikan ruang ide-ide imajinatif dan kreatif kepada para pelanggannya.

Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak yakin, menulis dan menggambar secara tradisional akan memberikan karakteristik yang lebih dihargai dengan nilai yang luar biasa.

Sejarah Singkat STAEDTLER®


Pensil dibuat pertama kali di dunia pada tahun 1662 oleh FRIEDERICH STAEDTLER. Dan pada tahun 1683, FRIEDERICH STAEDTLER dinobatkan sebagai PEMBUAT PENSIL PERTAMA KALI DI DUNIA.

Setelah terjadinya Revolusi Industri, generasi ke-3 keluarga STAEDTLER, yaitu JOHAN SEBASTIAN STAEDTLER meneruskan usaha nenek moyangnya (Friederich Staedtler) dengan mendirikan Pabrik Pensil Pertama di Dunia yang terletak di Kota Nuernberg-Germany pada tahun 1835, sekaligus juga ditandai dengan pembuatan pensil warna pertama kali di dunia pada tahun 1834.

Pabrik Pensil yang ia beri nama J.S. STAEDTLER.
Pabrik Pensil J.S. STAEDTLER.
Pabrik Pensil J.S. STAEDTLER di Germany

JS Staedtler sudah diwakili di Pameran Dunia di New York pada tahun 1835. Dari tahun 1840, JS Staedtler berpartisipasi pada setiap pameran besar, Dia pun dengan bangga memamerkan produk-produknya yang selalu inovatif.

JS Staedtler mendapatkan penghargaan atas kinerja dan kualitas pensil yang luar biasa, ia dibedakan dengan penghargaan dan medali kehormatan di Nuremberg, London dan Paris.

Pada tahun 1866, penjualan STAEDTLER semakin meluas ke beberapa Negara besar, termasuk Austria, Prancis, Inggris, Italia, Rusia, Amerika dan Timur.

Pada 1870, STAEDTLER memiliki tenaga kerja dari 54 karyawan manufaktur lebih dari 2 juta pensil yang dihasilkan di seluruh dunia.

Pada tahun 1988, kantor pusat perusahaan dipindahkan dari distrik Nuremberg St Johannis ke situs baru di pinggiran utara kota.

Daerahnya yang nyamanmelintasi jalan tol dengan akses yang mudah, merupakan faktor ideal untuk mengamankan pengembangan lebih lanjut dari perusahaan.

Akibatnya, sebuah kompleks bangunan baru yang modern didirikan di situs 47,000 m2 di Nuremberg-Neunhof di total investasi sekitar 130 juta DM.

Staedtler® di Indonesia

Staedtler di Indonesia didistribusikan kepada PT ASABA yang sejak lama telah mengembangkan penyediaan alat tulis seperti stationary, Copier dan Solusi Dokumen, Manajemen Data & Keamanan Kantor, Perlengkapan Komputer, Digital Printing, Survey Systems, dan lain-lain.

Untuk mendukung pertumbuhan bisnis, PT ASABA telah mengembangkan efisien dan sukses penjualan dan kantor distribusi di kota-kota besar di Indonesia : Jakarta (Head Quarter), Medan, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan Balikpapan.

PT ASABA juga memiliki subdistributor yang luas dan jaringan reseller di kota-kota lain di seluruh Indonesia.

Tentang Produk Pensil STAEDTLER

Pensil STAEDTLER yang pertama kali dibuat adalah TRADITION. Seiring dengan berkembangnya Teknologi, maka STAEDTLER membuat pensil TERBAIK dengan merek MARS LUMOGRAPH yang memiliki 7 GRADE tingkat kehitaman.

Bahan yang dibutuhkan dalam membuat pensil

BAGIAN TERPENTING DARI SEBUAH PENSIL ADALAH “LEAD” atau lebih dikenal dengan “MATA PENSIL” yang terbuat dari pencampuran antara “Graphite” dengan “Tanah Liat”

Pensil 2B memiliki tingkat pencampuran yang sempurna antara “Graphite” dengan “Tanah Liat” dibandingkan dengan grade pensil lain.

Perkembangan pensil STAEDTLER


Dengan berkembangnya teknologi, saat ini Staedtler mengeluarkan produk baru andalan yaitu Staedtler Noris Triangular. Pensil ini berbentuk segitiga yang sangat pas digenggam (ergonomis) sehingga tidak muda lelah.

Pensil Terdiri Staedtler Noris Triangular dari enam pilihan warna yaitu:
  • biru.
  • pink.
  • hijau.
  • kuning.
  • putih, dan 
  • abu-abu 

Kelebihan pensil Staedtler Noris sangat tepat menemani hari-hari belajar dengan keceriaan. Staedtler Noris ini lain dari yang lain, pensil ini dianjurkan untuk anak-anak yang baru belajar menulis seperti menulis huruf abjad, angka, menulis halus, dan lain-lain.

Mengusung tagline Terbaik untuk Anak, Staedtler berharap terus berinovasi dalam mengembangkan produknya.

Beberapa Kelebihan dari Pensil Noris Triangular diantaranya adalah:
  • Mudah digenggam (ergonomis)
  • Berbentuk segitiga
  • Pas dan nyaman di tangan
  • Anak tak mudah lelah
  • Memiliki lead yang empuk untuk menulis
  • Aman untuk anak
  • Bersertifikat FSC 100% wood
Selain itu, pensil Staedtler Noris juga memiliki karakter di setiap warnanya, yaitu:
  • Rocky.
  • Fred.
  • Blue.
  • Pinky.
  • Ms.White.
  • Mr.Bruno

PENSIL WARNA STAEDTLER LUNA

Pensil warna Staedtler LUNA terdiri dari berbagai macam varian yaitu:
  1. Pensil warna watercoloured.
  2. Pensil Warna Coloured.
  3. 3. Staedtler Luna Triangular coloured dan watercoloured.
#1. Pensil warna watercoloured 

Pensil warna watercoloured memiliki efek cat air, kualitas yang berstandar internasional, warna lebih cerah dan alami, dan arsiran warna lebih pekat, aman digunakan oleh anak-anak. Pensil Staedtler LUNA watercoloured terdiri dari berbagai pilihan jumlah warna yaitu 48, 36, 24, 12, dan 12 pendek. Tak hanya itu, Staedtler LUNA watercoloured juga tersedia dalam bentuk dueto dengan 12 pensil terdiri dari 24 warna.

Sebelumnya, pensil warna watercoloured Staedtler LUNA memiliki cirri unik dengan dilapisi ABS (Anti Break System). ABS ini berguna supaya pensil tak mudah patah. Tetapi kemudian karena teknologi yang terbarukan, Staedtleri mengkombinasikan bahan pensil warna dengan formula ABS sehingga pensil lebih kuat dan tak mudah patah.

#2. Pensil Warna Coloured berbeda dengan watercoloured. 

Pensil warna ini diperuntukan untuk anak yang baru belajar mewarnai. Tak hanya itu, coloured pencil dari Staedtler LUNA juga tak mudah patah, memiliki mata pensil yang empuk dan mudah dipakai, serta banyak pilihan warnanya.

#3. Staedtler Luna Triangular coloured dan watercoloured. 

Kelebihan pensil warna triangular adalah berbentuk segitiga. Dengan begitu, anak akan lebih nyaman mewarnai dan tangan tak akan mudah lelah. Bentuknya yang ergonomis, membuat Staedtler LUNA triangular pas ditangan dan nyaman digunakan.

Cara Membimbing Anak Belajar Baca-Tulis

Bunda, kemampuan baca tulis kepada anak-anak ternyat ada tahapannya lho. Jadi jangan hanya karena ingin putra-putri kita terlihat keren karena bisa membaca tulis lebih cepat kita memaksa mereka untuk bisa. Berikut sekadar sharing sebuah artikel menarik dari Amanda Soebadi, akademisi dan praktisi di FKUI dan RSCM sebagaimana dimuat di laman Ikatan Dokter Anak Indonesia.

Membaca, menulis, dan berhitung dahulu baru mulai diajarkan pada tahun pertama sekolah dasar. Saat itu usia masuk SD yang berlaku secara luas adalah 6,5-7 tahun. Tetapi sekarang, banyak SD yang mensyaratkan anak sudah bisa membaca, menulis, dan berhitung untuk dapat diterima di sekolah tersebut. Usia memulai pendidikan dasar juga telah bergeser; anak yang belum genap berusia 6 tahun sudah dapat diterima di beberapa SD tertentu. Fenomena ini tidak jarang menimbulkan kepanikan orangtua, ditambah lagi dengan menjamurnya kursus-kursus baca-tulis-hitung yang ditujukan untuk anak usia prasekolah. Benarkah anggapan bahwa lebih cepat lebih baik? Kapan sebenarnya anak siap untuk belajar hal-hal di atas?

Untuk menjawab pertanyaan di atas, kita perlu mengenal tahapan normal perkembangan membaca dan menulis pada anak. Pada tiap tahapan, ada beberapa aktivitas yang dapat kita lakukan bersama anak untuk menunjang perkembangan baca-tulisnya.

Anak yang kreatif, pintar dan cerdas selalu menjadi dambaan setiap orang tua. Nah Bunda, berikut ada beberapa tips untuk membantu kita mewujudkan hal tersebut adalah sebagai berikut :
  1. Usia 2-4 tahun - Anak usia prasekolah masih sibuk mengembangkan kemampuan bicara dan bahasanya. Perkembangan bahasa terkait erat dengan perkembangan kemampuan membaca di kemudian hari. Pada usia ini, membacalah kepada anak Anda sesering mungkin untuk menumbuhkan minat bacanya. dan memperluas kosakatanya. Lebih rinci mengenai perkembangan bicara dan bahasa dapat dibaca di sini. Pada usia ini anak dapat mulai mempelajari keterampilan motorik halus dasar yang diperlukan untuk belajar menulis nantinya (pre-writing skills). Keterampilan-keterampilan tersebut misalnya belajar menarik garis, menggambar lingkaran, dan menghubungkan titik-titik. Mewarnai juga menunjang perkembangan keterampilan ini. Gunakan alat tulis dengan pegangan gemuk agar lebih mudah dipegang oleh anak.
  2. Usia 4-5 tahun: Pre-reading skills - Usia taman kanak-kanak adalah usia yang baik untuk memperkenalkan anak pada dasar-dasar baca-tulis (pre-reading skills): pengenalan huruf dan angka, mendengarkan sajak berima, mencocokkan kata-kata dengan bunyi awal atau akhir yang sama (buku dan bulan, tarik dan naik). Bila anak sudah dapat mengeja suku kata (b-a, ba), tidak lama kemudian ia akan dapat membaca kata-kata sederhana (ibu, sapi, babi). Pada usia ini baik juga untuk memperkenalkan anak pada bagian-bagian buku: sampul depan, judul, pengarang, sampul belakang. Anak mungkin mulai tertarik untuk menulis beberapa huruf dan angka. Ia makin nyaman menggunakan alat tulis. Untuk menunjang keterampilan ini, anak dapat diberikan permainan mencari jalan atau menghubungkan titik-titik untuk membentuk huruf dan angka.
  3. Usia 6-7 tahun: Belajar membaca dan menulis - Pada tahun pertama SD, makin banyak kata yang dibaca oleh anak. Anak mulai dapat mengenali kata tanpa harus mengeja terlebih dahulu dan mengerti makna sebagian besar kata dan kalimat yang dibacanya. Pada pertengahan tahun pertama, ia dapat membaca sendiri buku-buku sederhana. Pada usia ini, sediakan untuk anak bacaan yang bervariasi, dapat berupa buku atau majalah. Manfaatkan perpustakaan sekolah semaksimal mungkin. Pada usia ini anak sudah mahir memegang pensil atau pena. Pada akhir masa ini, anak sudah mahir menulis, dengan tulisan yang dapat dibaca.
  4. Usia 7-8 tahun: Belajar membaca tingkat lanjut - Makin banyak kata dan kalimat yang telah dibaca oleh anak usia ini. Dengan membaca, anak memperluas kosakata dan pengetahuannya tentang dunia di sekitarnya. Anak dapat membaca keras-keras dengan ekspresi dan sudah memiliki preferensi buku atau cerita yang disenanginya. Bila membaca cerita, anak sudah dapat mengidentifikasi tokoh, setting, dan peristiwa-peristiwa di dalamnya. Pada akhir masa ini, biasanya anak sudah dapat membaca sendiri dengan lancar.
  5. Usia 8 tahun ke atas - Setelah usia 8 tahun, anak sudah mahir mempergunakan keterampilan membacanya untuk belajar baik di dalam maupun di luar sekolah. Pada usia remaja, anak sudah mengerti sepenuhnya apa yang dibacanya. Jenis bacaannya pun bervariasi, mulai dari fiksi hingga nonfiksi. Apabila anak menemui kesulitan serius dalam membaca atau menulis pada usia sekolah dasar, mungkin anak memiliki gangguan belajar.


Nah itu dia sobat ddsobirin sedikit informasi yang bisa admin bagikan. Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi Anda semuanya. Jangan lupa untuk membaca juga postingan lainnya terkait Daftar Kontes Seo 2016-2017 serta postingan tentang Daftar Lomba Blog Terbaru 2016 - 2017. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca postingannya. Demikianlah tentang Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »